DKP Gorut Salurkan Bantuan Bibit Ikan Air Tawar

  • Whatsapp
DKP Gorut Salurkan Bantuan Bibit Ikan Air Tawar
Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo, Ramlah Mustapa Menyalurkan Bantuan Bibit Ikan Air Tawar, Senin (24/05/2021). Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo Utara – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, menyalurkan bantuan bibit ikan air tawar kepada kelompok masyarakat di dua wilayah yakni Kecamatan Biau dan Sumalata .

“Untuk pengadaan bibit air tawar kita salurkan hari ini di Kecamatan Biau, di Desa Didingga dan satunya lagi di Kecamatan Sumalata, di Desa Puncak Mandiri,” ungkap Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Ramlah Mustapa, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara. Senin (24/05/2021).

DKP Gorut Salurkan Bantuan Bibit Ikan Air Tawar
Kepala Bidang Perikanan Budidaya, Dinas Kelautan dan Perikanan  Kabupaten Gorontalo, Ramlah Mustapa Menyalurkan Bantuan Bibit Ikan Air Tawar, Senin (24/05/2021). Foto: Istimewa

Selain memberikan bantuan pengadaan bibit air tawar, pihak Dinas juga akan memberikan bantuan pengadaan bibit ikan dan pakan di 3 kelompok masyarakat yang terbagi di beberapa wilayah.

“Untuk pengadaan bibit ikan dan pakan, satu kelompok di Kecamatan Biau, Desa Didingga, satunya di Kecamatan Sumalata Desa Puncak Mandiri dan terkahir di Kecamatan Kwandang,” jelasnya.

Baca Juga: Ilegal Fishing di Gorontalo Utara Diminta Segera Ditindak

Secara keseluruhan, bantuan yang diserahkan hari ini oleh pihak Dinas kurang lebih 150 Ribu bibit dan pakan mencapai kurang lebih 9 Ton.

“Jadi totalnya itu hampir kurang lebih 150 Ribu Ekor Ikan Nila dan bantuan pakan sekitar 9 Ton, dan semoga Bulan Juni mendatang kita akan tetap menyalurkan sarana budidaya air tawar dan budidaya air payau,” tutup Ramlah. (adv)

Pos terkait