Dorong Perfilman Gorontalo, PH Dwisetyo Produksi Dapat Dukungan Dari Pemerintah

60DTK-GORONTALO – Dalam rangka mendorong kreativitas anak muda Gorontalo di bidang perfilman, sejak beberapa bulan lalu PH Dwisetyo Produksi Gorontalo telah melaksanakan Lomba Film dengan tema Promosi Kebudayaan dan Wisata Gorontalo.

Setelah durasi lomba yang cukup panjang, PH Dwisetyo Produksi Gorontalo pun melaksanakan Malam Anugerah Dwisetyo Awards 2019 dalam rangka memberikan penghargaan kepada para pemenang, di Gorontalo Convention Center, Sabtu malam (30/03/2019).

Adapun beberapa kategori yang mendapat penghargaan adalah kategori Editor Terbaik, Sutradara Terbaik, Penulis Naskah Terbaik, hingga Aktor dan Aktris terbaik.

Direktur PH Dwisetyo Produksi Gorontalo, Aceh Tantu menyampaikan, hal ini dapat menjadi tolok ukur kemajuan bidang perfilman di Gorontalo, serta sebagai motivasi bagi anak muda Gorontalo untuk terus berkarya.

“Perkembangan film sangatlah berpengaruh terhadap kehidupan sosial dan kehidupan masyarakat. Saya melihat ada peluang untuk mengembangkan kreatifitas anak muda dalam bentuk mempromosikan budaya dan wisata yang ada di Gorontalo melalui sebuah karya film. Ini juga menjadi tolok ukur bagi kami untuk memajukan perfilman Gorontalo,” ungkapnya.

Aceh juga menjanjikan bahwa kegiatan ini akan menjadi event tahunan di Gorontalo.

Di sisi lain, Gubernur Provinsi Gorontalo yang diwakili Sekertaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba mengungkapkab ucapan terima kasih kepada PH Dwisetyo Produksi Gorontalo yang telah menggelar kegiatan yang dilaksanakan untuk mendorong kemajuan perfilman di Gorontalo tersebut.

“Saya atas nama pemerintah provinsi mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya. Tentunya acara ini adalah sarana utama bagi anak-anak muda di Gorontalo,” terangnya.

Darda menambahkan, basar harapannya kegiatan ini akan mampu mengoptimalkan seluruh aspek masyarakakat dan pemerintah, untuk menjadikan perfilman ini sebagai audio visual yang bisa mempromosikan seluruh budaya-budaya di Gorontalo, baik di tingkat nasional hingga ke manca negara.

“Kita tahu pesatnya perkembangan teknologi saat ini. Dengan dilaksanakannya acara seperti ini, bisa memberikan nuansa yang baru khusus seniman Gorontalo untuk bisa terus berkarya. Dan semoga ini juga akan menjadi ajang untuk meningkatkan promosi budaya dan wisatawan Gorontalo,” tutup Darda.

 

Pewarta: Moh. Effendi
Editor: Nikhen Mokoginta

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles