DPRD Provinsi Gorntalo akan Bahas Rencana Pelatihan Guru Honorer Masuk P3K

  • Whatsapp
DPRD Provinsi Gorntalo akan Bahas Rencana Pelatihan Guru Honorer Masuk P3K
Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, saat Kunjungan Kerja ke SMA N 1 Bongomeme, Jumat (16/4/2021). Dewan Menerima masukan dari Pihak Sekolah, Agar Para Guru Honorer Diberikan Pelatihan Sebelum Mengikuti Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo, memberikan perhatian khusus kepada guru-guru honorer, dengan memberikan pelatihan. Pasalnya, dalam waktu dekat ini para guru ini akan mengikuti ujian seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Rencana ini akan dibahas dengan dinas terkait.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna menilai pemberian pelatihan untuk menjawab soal-soal ujian sangat diperlukan, agar mereka yang sudah sejak lama mengabdi sebagai tenaga honor, bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Bacaan Lainnya
banner 468x60
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna
Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Hamid Kuna. (Foto: Istimewa)

“Guru-guru (Honor) ini kan rencana mau ikut P3K. Kita coba untuk bagaimana caranya seperti disampaikan tadi ada istilahnya sama dengan pembinaan dulu ya supaya mereka pada saat ujian bisa dengan mudah menjawab,” ungkap Hamid saat diwawancara, Jumat (16/4/2021).

Baca Juga:

Menurutnya, ujian masuk P3K sangat berat berat. Namun, apabila mereka sudah pernah try out, sudah pasti akan gampang untuk di jawab.

“Lagi ke dinas iya pasti dinas, kami akan mencoba untuk nanti kita bicarakan. Karena kita akan lihat, apa yang akan dibuat oleh dinas ini terutama melihat guru-guru dalam rangka untuk P3K,” tegasnya. (adv)

Pos terkait