Gerindra Siapkan Kader Untuk Pilkada 2020 di Gorontalo

60DTK-GORONTALO: Ketua DPD Gerindra Provinsi Gorontalo, Elnino Mohi memastikan akan adanya kader Partai Gerindra dalam percaturan politik di Pilkada Gorontalo 2020 mendatang.

Elnino mengungkapkan, hal tersebut berdasarkan hasil Rapimnas Gerindra di Bukit Hambalang beberapa waktu yang lalu, di mana salah satu keputusannya adalah memprioritaskan kader internal untuk didukung dan disokong penuh di seluruh Pilkada 2020.

“Sehingga kami di Gorontalo mewajibkan kader untuk ikut Pilkada di Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo, dan Kabupaten Pohuwato,” cetus Elnino yang juga anggota DPR RI itu.

Baca juga: Survei CRC, Elnino Lampaui Rachmat Gobel

Bahkan, Elnino secara pribadi sudah menginstruksikan seluruh Ketua DPC untuk menyiapkan diri dalam Pilkada ini, dan wajib menyiapkan kader internal lainnya.

“Para ketua DPC kami beri sanksi bila tidak menyiapkan kader,” tegas Elnino.

Sementara itu, diketahui, meski hanya punya satu kursi saja di DPRD Kabupaten Gorontalo, partai besutan Prabowo Subianto ini optimis ikut Pilkada Kabgor 2020 nanti. Pertanyaannya, apakah satu kursi saja di Kabgor bisa membuat Gerindra memiliki calon bupati atau wakil bupati?

Baca juga: Golkar, NasDem, Dan Gerindra Gorontalo Lolos DPR RI

“Tentu tidak. Kami mesti membangun koalisi dengan partai lain. Dan itu sangat memungkinkan. Sekali lagi sangat memungkinkan,” jawab Elnino dengan yakin.

Sementara ketika ditanyakan apakah ada kader Gerindra yang memiliki kemampuan untuk jadi peserta Pilkada Kabgor, Nelson menjawab tegas, ada.

“Ada. Kami sedang persiapkan tokoh – tokohnya. Insyaallah kami memiliki sumber daya yang cukup untuk memenangkan Pilkada di tiga daerah, termasuk di Kabgor,” tandasnya. (rls)

 

 

.

Comments are closed.