Survei CRC, Elnino Lampaui Rachmat Gobel

  • Whatsapp
Elnino M Husein Mohi (Foto : Istimewah)

60DTK – KOTA GORONTALO : Dalam rilis survey pemilu 2019 oleh Celebes Research Center (CRC), Selasa (26/3/2019). Selain cerita Golkar yang berpotensi dua kursi, hal menarik lainnya adalah perebutan kursi ketiga.

Melihat presentase, diantara empat partai yang memiliki peluang, pertarungan utama ada di Partai Gerindra dan Nasdem. Kedua partai yang sama-sama mengusung figur populis yakni Elnino M Husein Mohi dan Rachmad Gobel.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Amankan Dua Kursi DPR-RI, Golkar Siapkan Strategi Untuk Kursi Ke Tiga

Dalam simulasi kertas suara dengan pertanyaan jika pemilihan berlangsung hari ini, anda akan pilih caleg siapa?. Maka, Idah Syahidah berada pada posisi teratas dengan 22,6 %, Roem Kono 13,7 %, Elnino M Husein Mohi 9,3 % dan Rachmad Gobel 9,1 % serta Hana Hasanah 8,7 %.

Meskipun demikian, melihat peluang yang diterangkan CRC, survey bulan Maret tersebut, kemungkinan tidak akan bergerak jauh hingga hari pencoblosan. Apalagi, saat ini masing-masing partai terus mejaga semangat mesin partainya.

BACA JUGA : Masuk Tahap Dua, Darwis Bantah Lakukan Kasus Yang Dituduhkan

“Yang diperebutkan itu undicided voters, yang jumlahnya tidak besar,” pungkas  Imam Soyoeti dari CRC

Sementara itu, dalam survei popularitas partai menunjukan, empat partai yang bersaing dalam posisi setelah Golkar masing-masing Nasdem 10,3 %, Gerindra 10,8 %, PPP 5,7 %, PDIP 4,9 %.

Penulis : Leo Pateda

Editor : Fry

 

Pos terkait