Gorut Alokasikan Anggaran Percepatan Izin  untuk 1000 UMKM di 2020

60DTK – Gorut : Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, akan mengalokasikan anggaran percepatan izin untuk 1.000 Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin, usai rapat pembahasan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) Asosiasi UMKM Gorontalo Utara di Rumah Kreatif BRI.

BACA JUGA: Sektor UMKM Dan Pariwisata Dapat Perhatian Khusus KPw BI Gorontalo

“Tahun depan (2020), kami akan mengalokasikan anggaran untuk mempercepat penerbitan perizinan minimal 1000 UMKM di Gorontalo Utara”, ungkap Ridwan, Kamis (26/12/2019).

Ridwan menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Perindakop Gorontalo Utara, untuk segera mempercepat segala urusan yang berkaitan dengan UMKM.

BACA JUGA: Dinas Kumperindag Edukasi Pelaku UMKM Di Gorontalo Lewat Business Class

“Makanya tadi saya tanyakan ke Kadis Perindakop sebagai Kadis yang teknis yang menangani, ini harus segera dilakukan percepatan-percepatan agar supaya apa yang diharapkan UMKM di Kabupaten Gorontalo Utara itu akan segera terlaksana”, tambah Ridwan.

Ia menilai, segala urusan mengenai UMKM harus segera dilakukan. Sebab kalau tidak, maka akan ketinggalan dengan daerah-daerah lain.

BACA JUGA: Yakinkan Konsumen, Produk UMKM Wajib Ada Tanggal Kadaluwarsa Dan Label Halal

“Dan harus dari sekarang bergerak. Kalau tidak, nanti kita akan ketinggalan. Tadi saya dari rumah kreatif bersama ini, menyampaikan tadi bahwa ini yang Kabupaten Gorontalo itu justru di sini pusatnya. Sangat luar biasa, kenapa Gorontalo Utara tidak menggunakan itu”,

Selain soal perizinan, intervensi penyertaan modal UMKM akan dibahas dengan tim anggaran Gorontalo Utara. Hal ini dilakukan, guna membantu keberlangsungan UMKM di daerah tersebut.

BACA JUGA: Pangan Lokal UMKM Provinsi Gorontalo Warnai HUT Ke-44 Iwapi

“Nanti juga tadi intervensi penyertaan modal atau apapun itu, kami akan bahas bersama dengan tim anggaran pemerintah daerah. Agar supaya, dapat juga membantu UMKM kita. Saya sudah catat sepintas, kita rapat lagi di beberapa waktu ke depan”, tutup Ridwan. (adv)

Penulis: Kasim Amir

Comments are closed.