Gorut Jalin Kerja Sama dengan Pemda Manado di Bidang Ekonomi

  • Whatsapp
Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu (kedua dari kiri), saat menerima cendera mata dari Pemerintah Kota Manado, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Manado, Jumat (13/03/2020). (Foto - Pipit, Staf Wabup Gorut)

60DTK-Gorontalo Utara: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara (Gorut), yang diwakili oleh Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu, membangun kerja sama dengan Pemerintah Daerah Manado, dalam bidang Ekonomi. Hal ini Ia lakukan saat melakukan studi komparatif, asistensi, dan supervisi dalam optimalisasi penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Pemkab Gorut, di Manado, Jumat (13/03/2020).

Thariq mengaku, ada banyak hal baik yang bisa diambil sebagai pelajaran, dari apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Manado dalam membangun daerahnya hingga menjadi seperti saat ini. Untuk itu, Ia kerap mengingatkan kepada setiap OPD untuk mengambil banyak pengalaman, yang nantinya bisa diaplikasikan di Gorut.

Bacaan Lainnya

Baca juga: BNI Cabang Gorontalo Bangun Kerja Sama Dengan Pemkab Gorut

“Gorontalo Utara harus mengakui kemajuan serta berbagai kelebihan yang telah berhasil diraih oleh Kota Manado. Sebab Kota Manado merupakan kakek kita, dan Gorontalo Utara adalah cucunya Manado. Seluruh OPD manfaatkan secara baik – baik kegiatan ini. Jangan hanya melakukan kunjungan, dan setelah kembali tidak ada rencana kerja tindak lanjutnya,” tutur Thariq.

Ia pun mengungkapkan harapannya agar Pemerintah Manado bisa membuka diri untuk bekerja sama dengan Pemerintah Gorut, dalam memajukan daerahnya dari sisi ekonomi.

Baca juga: Pemkab Gorut Teken Kerja Sama Dengan 13 Media Gorontalo

“Sebagai daerah yang memiliki beberapa kemiripan, yaitu sama – sama di utara dan sama – sama sebagai basis pertahanan ekonomi, bukan tidak mungkin Manado dan Gorut bisa menjalin kerja sama untuk pengembangan ekonomi,” tandasnya. (adv)

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait