Gubernur Gorontalo Salurkan BLP3G ke Warga Biawao

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) kepada warga Kelurahan Biawao, Kota Gorontalo, Rabu (8/9/2021). Secara simbolis, bantuan ini diserahkan kepada 15 perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Pada kesempatan itu Rusli mengatakan segala bentuk bantuan sudah disalurkan pemerintah, baik pusat maupun daerah di tengah-tengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Dengarkan dulu pemerintah, pak presiden, para menteri, gubernur bupati dan walikota hingga ke tingkat kecamatan dan desa. Itu yang disampaikan adalah untuk kebaikan kita semua,” jelas Rusli.

Selama ini Rusli melihat, masyarakat sudah mulai paham bagaimana dan apa bahaya virus corona tersebut. Dengan kondisi ini ia berharap masyarakat berpartisipasi aktif membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus ini.

expo

Sejalan dengan hal ini kata Rusli, pemerintah masih memfokuskan anggaran di tahun yang akan datang untuk menanggulangi Pandemi Covid-19.

“Presiden dan Kemendagri menyampaikan anggaran 2022 masih fokus penanggulangan Covid-19. Untuk sembako, untuk obat-obatan dan rumah sakit,” tukas Rusli.

Adapun rincian bantuan yang dikemas dalam Bakti Sosial dan NKRI Peduli itu berupa beras 10 kilogram, minyak goreng dua liter, gula pasir satu kilogram dan telur ayam 10 butir ini diserahkan kepada 185 (KPM) di Biawao. (ksm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles