HPSN Tahun 2020, Bupati Blitar Resmikan RTH Kanigoro

  • Whatsapp
Peresmian RTH Kanigoro juga dirangkaikan dengan pelapasan ribuan burung satwa yang dilindungi. Foto : Istimewa.

60DTK – Kab. Blitar : Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020, dirangkaikan dengan peresmian¬† Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kanigoro oleh Pemerintah Kabupaten Blitar, Jum’at (28/02/2020).

RTH tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Blitar Rijanto dan Wakilnya Marhaenis Urip Widodo, dan dihadiri seluruh jajaran Forum Pimpinan Daerah (Formpimda) Kabupaten Blitar, Mepala OPD, Camat hingga Lurah se – Kabupaten Blitar.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Bupati Blitar mengatakan, peringatan HPSN mestinya diperingati tanggal 21 kemarin. Akan tetapi karena ada beberapa acara, sehingga baru bisa dilaksanakan sekarang ini.

Ia juga menegaskan kalau RTH Kanigoro ini nantinya akan dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, alias gratis. Sehingga masyarakat dapat leluasa menikmati pemandangan bersama keluarga.

“Di dalam RTH Kanigoro terdapat sejumlah sarana pendukung hiburan seperti komplek pertamanan yang berjajar rapi, beberapa kolam ikan, Gazeboo, Ampetheater Outdoor, Gapura RTH Kanigoro serta masih banyak wahana lingkungan indah lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat”, ujar Rijanto dalam sambutanya.

Rijanto juga berpesan, momen ini dijadikan untuk meningkatkan kecintaan terhadap lingkungan dan menjaga kelestarian lingkungan. Sehingga program Balistik (Blitar Libas Sampah Plastik) yang dicanangkan Pemkab Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar, menjadi gerakan yang positif dan Kabupaten Blitar bebas dari limbah plastik.

“Jika alam kita dijaga, maka alam pun akan menjaga kita. Dan kita akan terhindar dari mara bahaya yang disebabkan kerusakan lingkungan”, pungkasnya (adv/kmf)

Pewarta : Achmad Zunaidi

Pos terkait