Idris Minta Masyarakat Gorontalo Jaga Ketertiban Jelang Pilkada 2020

60DTK, Gorontalo – Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo, Idris Rahim, mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan jelang perhelatan Pilkada serentak tahun 2020. Hal ini Ia sampaikan usai mengikuti rapat koordinasi persiapan pengamanan Pilkada serentak, yang digelar oleh Polda Gorontalo di ruang rapat utama Mapolda Gorontalo, Jumat (4/09/2020).

Seperti diketahui, pada tahun ini ada tiga daerah di Provinsi Gorontalo yang akan menyelenggarakan pemilihan bupati dan wakil bupati. Tiga daerah tersebut adalah Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, dan Kabupaten Pohuwato.

“Saya mengajak masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga seluruh tahapan Pilkada bisa berlangsung aman, lancar, dan sukses,” ajak Idris.

Baca juga: Rusli Imbau Pelaksanaan Tahapan Pilkada Di Gorontalo Tetap Dengan Protokol Kesehatan

Tidak sampai di situ, Ia juga mengingatkan KPU sebagai penyelenggara Pilkada untuk dapat memastikan semua masyarakat yang sudah wajib pilih, telah terdaftar. Kepada masyarakat yang sudah wajib pilih, Ia juga meminta supaya bisa menggunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember nanti.

“Pastikan masyarakat wajib pilih sudah terdaftar dan gunakan hak pilihnya dengan baik karena ini untuk memilih kepala daerah yang akan menentukan masa depan daerah lima tahun ke depan,” pesan Idris.

Sementara itu, terkait tahapan pendaftaran, Idris juga meminta supaya setiap Bapaslon tidak membawa rombongan dalam jumlah yang banyak di Kantor KPU. Tidak hanya itu, massa yang datang juga ditegaskan harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Golkar Optimis Nelson-Hendra Menangkan Pilkada Kabupaten Gorontalo

“Seluruh pasangan calon cukup didampingi tim kecil yang menyiapkan dokumen administrasi pendaftaran. Intinya, seluruh tahapan Pilkada serentak harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19,” tandas Idris. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga