IMIKI Gelar Aksi Kemanusiaan Untuk Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

60DTK-Gorontalo: Dengan niat ingin membantu pemerintah dalam melakukan pemberantasan wabah Covid-19 di Indonesia, Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMIKI) menggelar aksi kemanusiaan berupa penyaluran donasi untuk kebutuhan pencegahan penyebaran Covid-19.

Aksi yang sudah dimulai sejak Kamis, 2 April 2020 ini pun melibatkan semua pengurus IMIKI cabang dan wilayah di seluruh Indonesia.

Baca juga: Bupati Trenggalek Gunakan Ojek Online Lokal Untuk Distribusikan Masker Ke Masyarakat

“Ya, IMIKI secara keseluruhan merasa terpanggil dengan kondisi negara yang saat ini sementara dihantui oleh wabah Covid-19. Seiring dengan angka kematian dan angka positif yang semakin hari semakin bertambah, kami merumuskan untuk berusaha mengambil peran demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut,” ujar Ketua Pengurus Pusat IMIKI, Mohamad Ryfan Abdjul, saat diwawancarai, Jumat (3/04/2020).

Ryfan menjelaskan, bentuk aksi yang mereka galang ini adalah dengan membuka wadah donasi untuk masyarakat Indonesia yang ingin turut membantu gerakan penanganan Covid-19 di Indonesia, di mana hasil donasi tersebut kemudian akan dialokasikan untuk pengadaan hand sanitizer, masker, APD, disinfektan, hingga makanan bagi masyarakat yang mengalami kesulitan karena Covid-19 ini.

Baca juga: Fikram Salilama Turun Lagi Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer Ke Masyarakat

“Ini kami lakukan dalam upaya mengembalikan Indonesia yang sehat dan tidak lagi dihantui oleh Covid-19, serta sedikitnya membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan hand sanitizer, masker, APD, disinfektan, dan makanan,” lanjut pria yang akrab disapa Ryfan ini.

Diketahui, penyaluran hasil donasi ini nantinya akan dikoordinir langsung oleh pengurus pusat, melalui IMIKI cabang maupun wilayah yang ada di setiap daerah.

Comments are closed.