Indra Ungkap Komitmen Kepala Daerah Usai Pengumuman Seleksi Bintara

60DTK – Gorontalo Utara: Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menaruh perhatian terhadap kelulusan para calon bintara Polda Gorontalo yang proses seleksinya diumumkan pada hari Kamis (01/08/2019).

Indra mengungkap, dari 200 lebih peserta, masih ada 20 hingga 30an yang dinyatakan tidak lulus calon bintara. Hal ini pun mengundang perhatian dari para pimpinan daerah yang hadir dalam pengumuman itu.

Menurut Indra, para pimpinan daerah seperti Gubernur, Bupati maupun Walikota di Gorontalo telah bersepakat dan berkomitmen, jika faktor kelulusan itu disebabkan kekurangan anggaran, maka pemda seprovinsi Gorontalo berkomitmen menyisihkan anggaran masing – masing untuk membiayai siswa yang tidak lulus.

“Sehingga demikian, kuota yang tersedia bisa terpenuhi semuanya. Dan ini sudah komitmen pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota. Yang kita deklarasikan tadi pagi pada saat sidang kelulusan akhir di SPN Batudaa”, ungkap bupati dua periode itu.

Indra berharap, pernyataan dari para pimpinan daerah tersebut  dapat mengurangi kesedihan sejumlah orang tua, terutama para peserta yang  dinyatakan tidak lulus.

“Dengan adanya deklarasi pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota, tentu ini memberikan harapan bagi yang tidak lulus untuk diperjuangkan ke Polri. Mudah – mudahan Kapolri merestui itu semua. Dan kalau disertau Alhamdulillah, bahwa kuota yang 200 lebih itu, lulus semuanya”, urai Indra di akhir wawancaranya. (rds/rls)

Sumber : Pojok6.com