Indra Yasin Hadiri Pelepasan dan Penyambutan Secara Adat Kapolda Gorontalo

60DTK-Gorontalo Utara: Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin menghadiri pelepasan mantan Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Wahyu Widada, sekaligus menyambut Kapolda baru, Brigjen Pol Adnas, yang dilaksanakan secara adat di Rumah Dinas Kapolda Gorontalo, Sabtu (15/02/2020).

Indra menjelaskan, pelepasan (Mopotulungo; sebutan dalam adat Gorontalo) pejabat lama dan penyambutan (Moloopu) pejabat baru, memang sudah menjadi tradisi di tanah Provinsi Gorontalo.

Baca juga: Adat Mopotolungo Lepas Mantan Kapolda Gorontalo

“Hari ini kita sambut Kapolda baru dengan pesan – pesan adat (tuja’i). Para pemangku adat menyampaikan bahwa pada intinya, Kapolda sebagai penanggung jawab keamanan tidak bisa berbuat sewenang – wenang. Pesan adat ini adalah pesan – pesan leluhur,” ujar Indra kepada sejumlah wartawan.

Secara pribadi, Indra sangat berharap Kapolda Gorontalo yang baru bisa menjadi pejabat yang mampu memberikan kesejukan dan kenyamanan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo secara umum, dan masyarakat Gorontalo Utara khususnya.

Baca juga: Kapolda Gorontalo Baru Janji Junjung Tinggi Adat Dan Budaya Dalam Setiap Tugas

“Kami semua kepala daerah (di Provinsi Gorontalo) memberikan dukungan sepenuhnya pelaksanaan tugas Pak Kapolda di daerah ini,” ujar Indra mengakhiri wawancara. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.