Indra Yasin Minta Dispar Lebih Kembangkan Pariwisata di Gorut

  • Whatsapp
Bupati Gorut, Indra Yasin. (Foto - dok. 60dtk)

60DTK-Gorontalo Utara: Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Indra Yasin meminta Kepala Dinas Pariwisata Gorut, untuk terus mengembangkan destinasi wisata yang ada di sepanjang Pantai Botudidingga, Gorut.

Hal ini Ia sampaikan usai membuka kegiatan Festival Bahari 2020, di Desa Dambalo, Kecamatan Tomilito, Gorut, Rabu (18/03/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Mahasiswa STP Bandung Beri Hasil Penelitian Pariwisatanya Ke Pemkab Gorut

“Saya berharap, diskusi ini bisa menghasilkan konsep bagaimana pengembangan pariwisata bahari di Gorontalo Utara. Dan di sepanjang pantai ini ada destinasi wisata yang bisa dikembangkan,” tutur Indra.

Selain itu, Ia juga mengungkapkan keinginannya agar pulau – pulau yang memang sejak sebelumnya sudah menjadi tempat wisata di Gorut, bisa lebih diperhatikan dengan baik.

Baca juga: 2021 Nanti, Pemkab Gorut Akan Fokus Bangun Pariwisata

“Termasuk juga pulau – pulau yang berpotensi pariwisata, seperti yang kita kenal dengan Pulau Saronde, ada Moenggitao, ada Pulau Lampu, ada Pulau Diyonumo, dan masih banyak lagi,” tegasnya.

Bahkan Ia mengungkapkan, ke depannya Ia akan menyelenggarakan lomba untuk menarik wisatawan datang ke Gorut, sekaligus menghibur masyarakat Gorut pada umumnya.

Baca juga: Tingkatkan SDM Pariwisata, Gorontalo Utara Kerjasama Dengan STP NHI Bandung

“Ke depan kita rencanakan, akan ada tiga lomba dalam satu kegiatan, seperti lari, kemudian bersepeda, dan juga berenang,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait