Indra Yasin Minta Nakes Lebih Semangat Beri Pelayanan

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meminta agar seluruh Tenaga Kesehatan (Nakes) agar lebih semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Menurutnya, tugas Nakes ini tidaklah mudah. Justru berada paling depan, melayani masyarakat mengatasi penyebaran pandemi Covid-19.

“Memang tenaga kesehatan itu mempunyai tugas yang tidak ringan, karena disitu ada kaitannya dengan tugas – tugas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Indra Yasin saat diwawancarai, Rabu (10/02/2021).

Ia mengakui, masing-masing memiliki berbagai keahlian untuk menangani keluhan-keluhan masyarakat dalam hal kesehatan.

PTT Kesehatan
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, Memberikan Pembinaan Kepada Calon Pegawai Tidak Tetap (PTT) Tenaga Kesehatan, saat Ujian Tes Wawancara di Depan Kantor Dinas Kesehatan Gorut, Rabu (11/02/2021).Foto: Ipin Humas

“Apalagi saat ini di era pandemi Covid-19, tentu sangat dibutuhkan keahlian mereka disitu. Paling tidak nakes itu selalu mengedepankan keramahan, misalnya, Senyum, Sapa dan Ramah (SSR),” tambahnya sambil tersenyum.

Baca Juga: Puskesmas Kwandang Ditutup, Indra Yasin: Layanan Kita Alihkan

Sehingga, dalam proses merekrut Pegawai Tidak Tetap untuk menambah jumlah tenaga kesehatan yang ada, diharapkan harus memiliki latar belakang dari kesehatan sendiri. Itu dimaksudkan, agar pada saat melayani masyarakat, apalagi yang terjangkit wabah Covid-19, mereka sudah paham tindakan yang akan dilakukan.

“Insya Allah dari hasil tes ini akan melahirkan tenaga yang berkualitas dimasing – masing bidangnya. Dan siap ditempatkan ditempat pelayanan kesehatan. Misalnya perawat, dan bidan. Mudah – mudahan pelayanan ditempat – tempat kesehatan lebih baik lagi, dan mereka memberikan terbaik di dalam pengabdiannya untuk masyarakat dan daerah,” tandasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles