Indra Yasin: Seluruh Elemen Masyarakat Ikut Cegah Peredaran Narkotika

  • Whatsapp
Seluruh Elemen Masyarakat Ikut Cegah Peredaran Narkotika
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Bersama Anggota Forkopimda Gorut dan BNNK Gorut Menghadiri Upacara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI 2021) secara Virtual dengan Wakil Presiden RI, Berlangsung di Aula Tinepo Kantor Bupati Gorontalo Utara , Senin (28/06/2021). Foto: Usman 60DTK

60DTK, Gorontalo Utara – Bertepatan dengan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021, Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menegaskan, seluruh elemen masyarakat, khususnya di Gorontalo Utara ikut serta membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan serta membasmi penyalahgunaan Narkotika.

Menurutnya, dalam memerangi hal itu, masyarakat tidak hanya bergantung kepada pemerintah ataupun pihak TNI/Polri saja. Melainkan Kata Indra, seluruh pihak ikut bertanggung jawab membasmi penyalahgunaan Narkotika di lingkungan masyarakat.

“Maka dari itu, Seluruh elemen masyarakat ikut bersama-sama dengan pemerintah dalam memerangi masalah penyalahgunaan Narkotika ini,” ujar Indra Yasin saat diwawancarai, Senin (28/06/2021).

Indra Yasin, Narkotika
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin. (Foto: Usman 60DTK)

Jikalau penyalahgunaan Narkotika ini hanya dibiarkan saja, itu akan menjadikan sebuah masalah yang sangat fatal bagi masa depan bangsa, khususnya bagi generasi muda nanti.

“Kalau tidak dilakukan, nantinya generasi muda yang kita wariskan menjadi generasi yang berpendidikan, yang bisa membawa nama harum Bangsa, menjadi Generasi yang tidak bermanfaat tidak hanya untuk dirinya tetapi untuk Bangsa dan Negara kita tercinta,” tegasnya.

Baca Juga: Perangi Narkoba, Kodim 1314 Gorut Laksanakan Penyuluhan P4GN dan Tes Urine

Untuk itu, Putra Asli Atinggola ini memerintahkan kepada Dinas Pendidikan agar supaya memberikan beberapa himbauan kepada seluruh sekolah dan juga orang tua murid, agar dapat meningkatkan kewaspadaan mereka terhadap segala aktivitas anak baik disekolah maupun diluar sekolah.

“Untuk dunia pendidikan , saya minta ada surat edaran di setiap sekolah dan kepada orang tua, dimana sebelum anaknya menuju sekolah itu diperiksa dahulu apa saja isi yang ada didalam tas mereka, begitupun juga di setiap sekolah, dengan begitu langkah kita untuk memerangi penyalahgunaan Narkotika, khususnya di Gorontalo Utara bisa terlaksana dengan baik, maka dari itu, semua ini perlu kerjasama dari kita seluruh elemen yang ada,” tutur Indra. (adv)

Pos terkait