Investor Arab Akan Bangun Water Boom dan Hotel di Kabgor

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersama pihak investor Arab di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Senin (13/01/2020). (Foto - Usman 60dtk)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Usai melakukan observasi lokasi di sekitaran Pentadio Resort, tim investor dari Arab Saudi, didampingi seorang penerjemah, datang menemui Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dalam rangka membicarakan rencana mereka untuk membangun water boom dan hotel bintang 3 di area Kabupaten Gorontalo, Senin (13/01/2020).

“Kita (investor) minat, dan tempatnya sangat menarik,” ucap penerjemah, Yusuf Lauma, mengutip apa yang dikatakan investor, usai pertemuan dengan Nelson Pomalingo yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Gorontalo.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ridwan Yasin Akan Cari Investor Untuk Bangun Hotel Di Gorut

Melalui Yusuf, pihak investor mengatakan bahwa lokasi yang sudah mereka tinjau, sangatlah menarik dan potensial untuk dikembangkan. Selain itu, menurut mereka, proses pengembangan ini juga tak lain sesuai dengan harapan Bupati Gorontalo untuk mengembangkan area Pentadio Resort dengan ditambah hotel dan water boom.

“Dan ini sangat potensial untuk bisa dikembangkan. Yah insyaallah kita akan coba kembangkan bagaimana membenahi ini. Sesuai apa yang diharapkan oleh Bupati Nelson Pomalingo, yang mana kehadiran hotel, kemudian water boom yang memenuhi fasilitas untuk masyarakat sekitarnya,” tutur para investor, yang diterjemahkan oleh Yusuf.

Baca juga: Tidak Hanya Waterboom, Hotel Bintang Tiga Akan Hadir Di Pentadio Resort

Menurut mereka, area Pentadio Resort sangat sesuai dengan apa yang diharapkan, karena masih mendukung suasana alami, yang sangat cocok dengan konsep water boom dan hotel yang sudah dirancang.

“Karena yang asli (alami) kayak gini sudah minim, ya. Di kota – kota besar sudah tidak ada,” lanjutnya.

Baca juga: Investor Dari Jerman Ini Siap Beri Modal Untuk Warga Gorut

Meski begitu, belum ada bocoran terkait waktu pembangunannya proyek besar ini, walaupun dari pihak investor mengaku, pembangunannya akan dipercepat.

“Janji kapan, kita masih banyak hal yang harus dipelajari. Insyaallah secepat mungkin,” pungkas Yusuf, mengutip dari para investor. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait