Jagung, Laut, dan Kerinduan

  • Whatsapp
Jagung Bakar di wisata Tangga Dua Ribu

60DTK-GORONTALO – Embusan angin pantai, kicau burung di kejauhan, menenangkan dirasakan setiap pengunjung yang datang ke Tangga Dua Ribu. Tak heran, tempat ini memang menjadi salah satu lokasi wisata yang diminati banyak masyarakat Gorontalo untuk sekadar menikmati sore, dengan indahnya pantai yang dihiasi kapal-kapal kecil milik nelayan.

Minggu (31/03/2019) kemarin, banyak masyarakat Gorontalo yang berkunjung ke lokasi wisata ini. Selain pemandangan yang disuguhkan, tempat ini juga menyediakan ragam kuliner khas Gorontalo, salah satunya, Jagung Bakar. Menu yang satu ini memang sangat pas untuk menemani siapapun menikmati keindahan wisata Tangga Dua Ribu.

Bacaan Lainnya

Rasa jagung yang manis, dicampur dengan kelapa parut dan jantung pisang, serta sedikit rempah – rempah yang dituangkan untuk menambah aroma cita rasa Jagung Bakar, membuat Jagung Bakar ini sangat istimewa di suasana seperti itu. Membawa kerinduan pada orang – orang terkasih.

 

Suasana Tangga Dua Ribu sore hari

 

Otin Ibrahim, salah seorang penjual Jagung bakar yang berada di bahu jalan wisata Tangga Dua Ribu menjelaskan, hingga kini masih banyak masyarakat yang datang mengujungi Tangga Dua Ribu, baik masyarakat lokal maupun asing.

Hal ini sejalan dengan harga – harga kuliner di Tangga Dua Ribu yang memang terbilang sangat terjangkau bagi semua kalangan.

“Satu jagung bakar harganya hanya Rp.5 ribu. Semua penjual di sini mematok harga yang sama, meski dengan rasa yang beda – beda,” jelas Otin.

Ah.. Jika dipikir – pikir, wisata Tangga Dua Ribu bisa jadi pilihan terbaik menghabiskan waktu bersama mereka yang tersayang, bukan? Atau bahkan bisa menjadi tempat untuk menggali kerinduan untuk mereka yang terkasih.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi Tangga Dua Ribu di akhir pekan nanti?

Penulis : Moh. Effendi

Editor : Nikhen Mokoginta

Pos terkait