Jelang Hajatan Pilkada 2020, Hindari Isu Hoaks dan Patuhi Prokes Covid-19

60DTK, Gorontalo – Menjelang hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti, seluruh pihak terus menyuarakan Pilkada damai dan bebas Covid-19.

Olehnya itu, Ketua Forum Pemuda Gorontalo Bersatu, Rahman Halid  mengajak warga untuk menghindari informasi hoaks dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Sikap patuh yang dilakukan secara sadar, akan menjadi senjata ampuh dalam menekan penyebaran Covid-19,” ujar Rahman, Jumat (27/11/2020).

Rahman mengatakan dalam mewujudkan Pilkada damai, membutuhkan sikap cerdas dari masyarakat dalam memilih dan memilah informasi yang ada.

“Masyarakat tidak boleh terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memcah belah bangsa. Kita perlu merapatkan barisan, menguatkan persatuan dan kesatuan kita dengan tetap menjaga kondusifitas. Daerah kita harus aman,” jelas Rahman.

Pilkada damai lanjut dia tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan penyelenggara, melainkan juga menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakat.

“Sebagai pemuda, saya ingin mengajak generasi muda lainnya untuk menjadi bagian dari entitas masyarakat yang melek politik. Yang tidak mudah terpengaruh dengan isu radikal yang hanya memecah belah,” ungkapnya.

“Partisipasi kita di Pilkada 9 Desember nanti, akan sangat menentukan lahirnya pemimpin-pemimpin yang amanah, yang mampu membawa dan menjadikan negeri ini lebih baik,” imbuh Rahman. (rds)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles