Jelang Pemilu 2019, AMMPD Gelar Aksi Tolak Hoax

60DTK-GORONTALO: Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Daerah (AMMPD) melakukan aksi damai terkait dengan informasi-informasi hoax jelang pemilu 2019. Aksi ini berlangsung di depan pintu kampus UNG, Rabu (17/10/2018).

Nawiranto Polinggapo selaku Koordinator Lapangan tersebut mengatakan, aksi ini merupakan salah satu sikap untuk menolak peredaran informasi-informasi hoax yang sering beredar melalui sosial media.

“Kami melihat akhir-akhir ini, begitu banyak berita hoax yang beredar di media sosial, dan itu kami khawatirkan akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa selama ini kita jaga,” ujar Nawir.

Ia menghimbau kepada masyarakat Gorontalo, agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar (hoax) yang selama ini bereda di media sosial maupun media online yang ada.

“Jangan sampai masyarakat Gorontalo mudah terprovokasi dengan isue-isue hoax yang beredar melalui media online maupun akun-akun media sosial yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Selain itu aksi ini berlangsung ditiga titik lainnya, yakni Simpang Lima Andalas, depan Kantor TVRI dan depan Kantor RRI. (rls/rds)