Ketua TP PKK Trenggalek Dorong Jajarannya Bantu Tanggulangi Wabah Covid-19

60DTK-Trenggalek: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, mendorong optimalisasi peran PKK dalam mencegah dan menanggulangi wabah Covid-19 hingga ke tingkat kecamatan dan desa. Hal ini Ia sampaikan dalam rapat teleconference bersama jajarannya, Senin (30/3/2020).

“Kita semua tahu bahwa keputusan bupati cukup baik, karena kita betul – betul sangat butuh waspada dan mendisiplinkan diri dalam menjaga siapa pun yang masuk keluar di Kabupaten Trenggalek,” ujar Novita.

Baca juga: Sejumlah Akses Masuk Ke Kabupaten Trenggalek Mulai Ditutup

Ia mengaku, pihaknya juga akan selalu memantau kegiatan anak – anak sekolah usia dini, agar kegiatan belajar mengajarnya tetap berjalan efektif, meski hanya berlangsung dari rumah masing – masing. Ia pun turut mengimbau masyarakat Kabupaten Trenggalek untuk terus waspada, namun sebisa mungkin tidak panik dengan kondisi yang ada saat ini.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek, Novita Hardini, saat rapat bersama jajarannya, Senin (30/03/2020). (Foto – Hardi Rangga 60dtk)

“Karena panik bisa menimbulkan semua risiko yang lebih membahayakan, seperti kosongnya bahan baku pangan di pasar. Cemas juga bisa menimbulkan stres berlebihan dan itu bisa menurunkan imun tubuh kita masing – masing,” tukasnya.

Baca juga: Pemkab Trenggalek Tetapkan 16 Kawasan Physical Distancing Untuk Cegah Covid-19

Diketahui, dalam kesempatan itu, Novita juga mengapresiasi kesiapan beberapa TP PKK Kecamatan dalam mendukung kerja pemerintah untuk menanggulangi wabah Covid-19, seperti sosialisasi secara intensif kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19, cara mencegah penyebarannya, serta pemantauan terhadap berbagai risiko penyebarannya Covid-19.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Comments are closed.