KNPI Gorontalo Tingkatkan Kapasitas Pemuda Dengan Gelar Kursus Bahasa Inggris

  • Whatsapp
DPD KNPI Provinsi Gorontalo saat melakukan foto bersama dengan pengurus English course dan peserta kursus lainnya. (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo – DPD KNPI Provinsi Gorontalo terus memberikan kontribusinya terhadap perkembangan daerah. Saat ini, kemampuan intelegensi dan wawasan terhadap bahasa asing merupakan program utama untuk meningkatkan kapasitas para pemuda.

Hal ini dilakukan salah satunya dengan menyelenggarakan kursus bahasa Inggris ‘English course’, di mana langkah awal KNPI melaksanakan ini dengan mengundang perwakilan setiap organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) terlebih dahulu sebagai peserta tetap.

Bacaan Lainnya
DPD KNPI Provinsi Gorontalo saat melakukan foto bersama dengan pengurus English course dan peserta kursus lainnya. (Foto: Istimewa)

“Kegiatan ini tujuannya adalah untuk peningkatan kapasitas pemuda, karena kompetensi diri pemuda harus ditingkatkan. Langkah awal kami adalah mengundang perwakilan OKP sebagai peserta tetap,” ungkap Penanggung Jawab English course, Abdullah Wantu via whatsapp, Minggu (24/10/2021).

Ia membeberkan, pembelajaran bahasa asing ini terbuka untuk umum namun pesertanya dibatasi. Syarat dan ketentuannya cukup melampirkan surat rekomendasi dari organisasi, fotokopi KTP, serta bersedia menjadi peserta tetap.

“Karena ada beberapa permintaan dari mahasiswa dan kalangan umum, maka tetap diterima dengan batasan jumlah peserta. Calon peserta cukup membawa surat mandat dari organisasi dan melampirkan fotokopi KTP, serta bersedia menjadi peserta tetap agar target dari pelaksanaan English course tercapai,” jelas pria yang akrab disapa Ramin itu.

 

Pewarta: Hendra Setiawa

Pos terkait