Komisi IV DPRD Trenggalek Gelar Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Trenggalek, Mugianto (kiri) dikonfirmasi usai rapat evaluasi kerja penanganan wabah corona bersama Satgas Covid-19, Selasa (07/04/2020). Foto : Hardi/60dtk.

60DTK – Trenggalek : Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek gelar rapat evaluasi kerja evaluasi penanganan kasus virus corona (covid-19) bersama Satgas covid-19 di Aula Sekretariat DPRD, Selasa (07/04/2020).

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Trenggalek Mugianto saat dikonfirmasi menuturkan, dalam menangani wabah covid-19 pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp18 miliar untuk tahap pertama.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Anggaran Rp18 miliar ini diperuntukkan kebutuhan penanganan wabah covid-19  dalam waktu dua bulan pertama,” jelas Mugianto.

Mugianto menambahkan, diperkirakan anggaran yang sudah disiapkan untuk penanganan covid-19 hingga bulan Oktober 2020 sebesar Rp100 miliar bersumber dari APBD Kabupaten. Hal ini disebut sebagai bentuk keseriusan pemerintah menangani pandemi corona.

“Anggaran yang diperuntukan penanganan wabah covid-19 ini diturunkan secara bertahap. Sampai wabah covid-19 ini dinyatakan selesai”, ujarnya.

Untuk skenario mengantisipasi ledakan pasien covid-19 lanjut Mugianto, pemerintah sudah menyiapkan pihak rumah sakit, dinas kesehatan serta puskesmas secara matang agar jangan sampai pasien corona  terus bertambah.

“APD (Alat Pelindung Diri) bantuan dari Pemerintah Pusat melalui pemerintah provinsi ini sudah ada di droping ke Puskesmas berupa masker, rapid test covid-19. Karena RSUD Dr. Soedomo Kabupaten Trenggalek adalah Rumah Sakit rujukan pasien covid-19,” pungkasnya.

Pewarta : Hardi Rangga

Pos terkait