KPMIP Jawa Timur Beri Dukungan Untuk Mahasiswa Papua

60DTK – GORONTALO – Insiden yang menimpa mahasiswa Papua di Jawa Timur, menuai banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi dari berbagai daerah. Dukungan – dukungan terasebut tak henti – hentinya disampaikan dengan berbagai cara, mulai dari aksi, hingga berbagai tulisan yang disebarkan di media sosial, salah satunya yang dilakukan oleh mahasiswa rantau Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Pohuwato (KPMIP) yang sedang menempuh studi di Jawa Timur.

Baca juga : Saudaranya Di Jawa Timur Kena Diskriminasi, Mahasiswa Papua Di Gorontalo Turun Aksi

Ketua KPMIP cabang Jawa Timur, Janwar Hippy secara terang – terangan menyampaikan rasa penyesalan terhadap peristiwa yang terjadi pada mahasiswa Papua yang menerima tindakan tidak manusiawi, diskriminasi, dan persekusi dari oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab serta ormas – ormas reaksioner.

“Saya sangat menyesalkan insiden yang terjadi di wilayah Jawa Timur khususnya di Surabaya dan Malang, yang menimpa saudara – saudara kita warga Papua. Padahal mereka juga saudara kita sendiri dalam NKRI,” tegasnya saat diwawancarai, Selasa (20/08/2019).

Padahal menurutnya, Papua sendiri banyak memiliki kelebihan dan kontribusi yang sangat bermanfaat bagi kemajuan NKRI.

“Kita tahu bersama bahwa Papua merupakan daerah yang kaya sumber daya alam dan sumber daya manusia-nya, namun sangat disayangkan ada beberapa oknum yang coba memperkeruh suasana yang terjadi saat ini sehingga menimbulkan berbagai masalah,” tutupnya.

 

 

 

 

Pewarta : Moh. Effendi
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.