Lagi Asik Memancing, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Tolango

  • Whatsapp
Pencarian orang hilang
Anggota Koramil 1314-06 Gorontalo Utara, Tiba di Lokasi dan Membantu Proses pencarian Korban yang Hilang, Sabtu (26/12/2020). Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo Utara – Seorang nelayan di Kabupaten Gorontalo Utara, dikabarkan hilang saat memancing bersama kawan – kawannya di sekitar perairan Tolango, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (26/12/2020).

Berdasarkan investigasi, ada pun kronologis kejadian dimulai hari jumat (25/12/2020), pukul 17.00 WITA. Rudi Mamu yang merupakan korban, bersama 4 rekannya pergi menuju perahu penangkap ikan (bagan) menggunakan Perahu Pamo.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

Sesampainya di tujuan, tepatnya pukul 18.30 WITA, Rudi Mamu bersama salah satu rekannya, memancing di seputaran karamba ikan milik Lukum Diko. Tepat pukul 20.00 Wita, mereka tiba di Karamba Lukum Diko tersebut, dan langsung memancing.

Sedang asik memancing hingga pukul 01.00 WITA, mereka berdua tersadarkan bahwa perahu yang digunakan telah terbawa arus sekitar 20 meter dari lokasi mereka. Sadar akan perahunya hanyut, Rudi Mamu langsung mengambil tindakan melompat ke air dan berenang menghampiri perahu yang hanyut tersebut.

Baca Juga: Home Alone, Film yang Wajib Ditonton di Hari Natal

Namun, kuatnya arus air membuat perahu itu semakin menjauh dan Rudi Mamu tidak dapat menjangkaunya. Selang beberapa menit kemudian, Armin yang merupakan rekannya sadar bahwa Rudi juga hanyut terbawa arus. Hingga akhirnya, ia segera menghubungi rekan – rekannya yang berada di perahu bagan untuk melaporkan kejadian ini dan sisanya membantu mencari korban menggunakan perahu katinting di seputaran lokasi mereka.

Mengetahui informasi ini, Komandan Kodim 1314 Gorontalo Utara, Firstya Andrean Gitrias segera memerintahkan anggotanya untuk turun membantu pencaharian korban yang hilang tersebut.

“Saya sudah perintahkan Anggota saya dari Korami 1314-06 Kwandang segera menuju lokasi dan membantu proses pencaharian korban yang hilang semalam,” jelasnya.

Ia pun mengingatkan kepada anggotanya, agar dalam melakukan upaya pencaharian korban ini, anggotanya juga harus memperhatikan faktor keamanan.

“Saya juga sudah memerintahkan kepada anggota saya, agar bisa saling koordinasi dengan Tim SAR, Anggota Polisi dan masyarakat sekitar. Agar supaya proses pencaharian korban bisa berjalan dengan baik dan kita doakan bersama koran secepatnya bisa di temukan,” tandasnya.

Pos terkait