Launching Pemasangan SR, Ridwan Yasin: Ini Program Water Hibah

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin Launching Pemasangan Sambungan Rumah (SR) untuk ketersediaan air bersih di Desa Tolinggula Pantai, Kecamatan Tolinggula, Rabu (03/07/2019). Foto : Humas/Kab. Gorontalo Utara

60DTK – Gorontalo Utara: Langkah dan upaya pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat terus berlanjut.

Sejak meresmikan Program Penyediaan Air Minun dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III kemarin, kini Pemerintah Gorut kembali melaunching Pemasangan Sambungan Rumah (SR) di Desa Tolinggula Pantai Kecamatan Tolinggula, Rabu, (03/07/2019).

Sekretaris Daerah Gorut yang juga Ketua Project Implementation Unit (PIU) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program Water Hibah yang dikhususkan untuk masyarakat yang memiliki penghasilan rendah (MBR) dan layak mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

“Menjadi kebanggaan bagi kami (Pemda Gorut) bisa membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah di bidang ketersediaan air bersih,” ucap Ridwan.

Ridwan mengatakan air menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Dan pemenuhan kebutuhan primer tersebut menjadi salah satu faktor penunjang kesejahteraan masyarakat.

“Karena itu MBR perlu dibantu dan ditingkatkan kesejahteraan dan penghasilannya. Dan yang kami (Pemkab) lakukan dimulai dari kebutuhan akan air, yang merupakan kebutuhan primer, ” tutupnya. (rls)

Sumber : Pojok6.com

Pos terkait