Meriahkan Harganas, 26 Desa di Pohuwato Ikut Lomba Kampung KB

60DTK, Kabupaten Pohuwato – Sebanyak 26 desa dari 13 kecamatan di Kabupaten Pohuwato, ikut memeriahkan lomba kampung KB yang akan digelar oleh DP3AP2KB Kabupaten Pohuwato dalam memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2021.

Menurut Plt. Kepala P3AP2KB Kabupaten Pohuwato, Rusmiyati Pakaya, lomba yang disebut kambungu lo KB ini dilaksanakan dengan tujuan mendorong kerja sama yang lebih kuat antara penyuluh KB dan pemerintah desa.

Plt. Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Pohuwato, Rusmiyati Pakaya, saat memimpin sambutan pada acara technical meeting lomba kampung KB yang berlangsung di Aula Baperlitbang, Kamis (10/06/2021). (Foto: Website Humas Pohuwato)

“Kegiatan ini baru kali perrtama dilaksanakan di Pohuwato,” beber Rusmiyati saat technical meeting lomba kampung KB yang berlangsung di Aula Baperlitbang, Kamis (10/06/2021).

expo

Rusmiyati mengaku, kegiatan ini telah disosialisasikan kepada masyarakat dan pemerintah desa sejak tahun 2020 lalu.

Sejak sosialisasi tersebut, sejumlah desa sudah mulai melakukan persiapan dengan menata fisik hingga pemeriksaan data-data yang ada di desa.

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengubah wajah desa sampai pada perayaan Hari Patriotik 17 Agustus,” harapnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan bahwa tim penilai dalam waktu dekat akan turun ke 26 desa tersebut. Tim ini melibatkan Dinas Kesehatan, PMD, DP3AP2KB, dan TP PKK Pohuwato.

“Oleh karena itu, kesiapan dari 26 desa sangat diharapkan demi suksesnya pelaksanaan lomba dalam mendukung program pengendalian penduduk dan keluarga berencana,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles