Nelson Bangga Dengan Gairah Olahraga Masyarakat Kabgor yang Semakin Meningkat

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mengaku sangat senang dan bangga melihat banyak pihak yang kerap menggiatkan kegiatan olahraga, khususnya sepak bola di Kabupaten Gorontalo. Menurutnya, hal ini menunjukkan gairah olahraga di Kabupaten Gorontalo yang semakin luar biasa.

“Untuk itu, kegiatan olahraga harus kita dorong terus. Karena olahraga ini tidak sekadar membuat kita sehat, namun juga ada silaturahmi di dalamnya,” ujar Nelson saat membuka kegiatan Open Turnamen Sepak Bola Antar Klub se – Kabupaten Gorontalo, di Lapangan Sepak Bola Desa Hulawa, Kecamatan Telaga, Minggu (1/03/2020).

Baca juga: Kemenangan Persidago Atas Persmin, Wujud Pembinaan Sepak Bola Semakin Baik

Terkait olahraga sendiri, Nelson mengatakan, prestasi Kabupaten Gorontalo tidak hanya dikenal dengan sepak bola yang melekat pada klub Persidago, melainkan juga dikenal dengan sepak takraw. Hal ini terlihat dari kemampuan atlet takraw Kabupaten Gorontalo yang sering mendapat tempat baik di ajang nasional maupun internasional.

Selain dua jenis olahraga itu, Nelson berharap ke depannya Kabupaten Gorontalo juga bisa dikenal dengan balap motor. Hal itu disampaikan seiring dengan adanya Sirkuit Sang Profesor di Kecamatan Limboto.

Baca juga: Nelson Pomalingo Apresiasi Pembalap Motor Gorontalo

“Di Gorontalo ini, Persidago banyak mendapat prestasi. Kita juga ada sepak takraw, dan sekarang ini sudah ada sirkuit. Kabupaten Gorontalo kini sudah banyak sarana olahraga,” beber Nelson.

Sebagai informasi, sejak beberapa tahun terakhir, Nelson bersama jajarannya memang terus mendorong kemajuan Kabupaten Gorontalo di bidang olahraga. Upaya itu dibuktikan dengan mengharuskan setiap desa memiliki setidaknya tiga lapangan olahraga, yakni lapangan sepak bola, takraw, dan bola voli. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles