Nelson Kunjungi Sejumlah Parpol di Kabgor

60DTK-Kab. Gorontalo: Sebagai pemerintah daerah, Bupati Nelson Pomalingo, mengunjungi beberapa Partai Politik (Parpol) yang ada di Kabupaten Gorontalo, Senin (18/11/2019).

BACA JUGA: 8 Parpol Membentuk Koalisi NKRI!

Sejumlah Parpol yang dikunjungi kali ini yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia (PDI), serta Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Nelson mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan, mengingat kepala daerah sebagai pembina politik diwilayah pemerintahannya. Selain itu, juga melihat anggota parpol yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah.

BACA JUGA: Syarif Mbuinga Sebut Alham Prasogo Habibie Sebagai Penerusnya

Untuk itu, Ia pun menganggap parpol sebagai media yang sangat urgen, krusial, serta strategis dalam melahirkan pemimpin di daerah.

BACA JUGA: Politik Dan Hutang

“Maka silaturahmi dengan parpol ini sangat dibutuhkan dalam rangka mendorong kebersamaan terutama di dalam membuat kebijakan yang baik untuk membangun daerah”, kata Nelson dalam Konferensi Pers di Warkop Dottoro, Limboto.

Ia juga menambahkan, dari kunjungannya itu ada beberapa hal positif yang ditemukan. Mulai dari dinamika dan kepengurusan, hingga sekretariat masing-masing parpol.

BACA JUGA: Parpol Dideadline 5 Hari Untuk Turunkan APK

“Tapi yang terpenting adalah menjalin bagaimana komunikasi dengan parpol berjalan dengan baik. Tadi juga ada beberapa saran yang berkembang, dan itu yang akan kita akomodir”, tukasnya. (adv)


Pewarta:Andrianto Sanga
Editor: Kasim Amir