Nelson Minta Pengelolaan Keuangan Tahun Ini Lebih Baik

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, minta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo untuk lebih memperbaiki pengelolaan keuangan pada tahun 2021 ini.

Nelson menyampaikan hal itu, mengingat pada tahun ini Pemerintah Daerah mengelola anggaran yang cukup besar yakni hampir mencapai Rp.2 Triliun, yang bersumber dari APBD Kabupaten Gorontalo tahun 2021 dan dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Menurutnya, baru kali ini Pemkab Gorontalo mengelola anggaran sebesar itu. Oleh karenanya, harus ada perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi yang baik terhadap berbagai program yang dijalankan sepanjang tahun 2021.

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Proaktif Dorong Sektor Pertanian

“Anggaran kita tahun ini dengan dana PEN hampir Rp.2 triliun. Karenanya, kami mempertegas agar supaya pengelolaan berjalan baik. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, bahkan evaluasinya, harus baik,” kata Nelson usai mengikuti rapat e-Monep terhadap penyerapan pelaksanaan program Dana APBD Kabupaten Gorontalo Tahun 2021, di ruang madani Kantor Bupati Gorontalo, Senin (11/01/2021).

Lebih lanjut, Nelson juga mengaku bahwa ke depan akan ada kegiatan terkait penguatan pengelolaan keuangan yang akan diikuti oleh jajaran pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Kita akan memberi penguatan terhadap pengelolaan keuangan untuk program 2021. Karena ini untuk pertama kalinya kita mengelola dana sebanyak itu,” tandasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles