Nelson Salurkan APD ke Semua Puskesmas di Kabgor

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat menyerahkan bantuan APD secara simbolis, Senin (13/04/2020). (Foto - Humas Kominfo Kabgor)

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gorontalo semakin menjadi perhatian, pasca diumumkannya kasus 01 beberapa hari lalu. Berbagai hal dilakukan, salah satunya mengupayakan ketersediaan APD, untuk menjamin kesehatan dan keselamatan petugas medis.

Upaya itu pun berjalan lancar. Terbukti, pada Senin, 13 April 2020, seluruh Puskesmas di Kabupaten Gorontalo menerima bantuan APD lengkap mulai dari hasmat (baju pelindung), pelindung wajah, sarung tangan, hingga sepatu pelindung.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Nelson Perketat Pengawasan Orang Luar Daerah Yang Akan Masuk Ke Kabgor

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan, ketersediaan APD menjadi hal yang sangat dibutuhkan tenaga medis pada saat ini. Walaupun kasus yang dikonfirmasi hingga kini hanya berjumlah satu kasus, namun jumlah positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test terus meningkat.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat memberikan sambutan ketika akan menyerahkan bantuan APD secara simbolis, Senin (13/04/2020). (Foto – Humas Kominfo Kabgor)

“Intinya, terjadi eskalasi (kenaikan) Covid-19 di Gorontalo. Sejauh ini, kurang lebih ada 14 orang lagi yang positif berdasarkan rapid test. Semoga mereka negatif berdasarkan swab test. Di Kabupaten Gorontalo sendiri semuanya masih negatif,” ujar Nelson saat menyerahkan bantuan APD di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Baca juga: TGT Covid-19 Kabgor Serahkan Bantuan APD Untuk Petugas Medis

Nelson menegaskan, upaya penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Gorontalo akan terus dilakukan. Selain jumlah penduduk di daerah setempat lebih besar dibandingkan dengan daerah lain di Provinsi Gorontalo, juga karena letak geografis daerah yang berada di tengah.

“Semoga APD yang ada bisa membantu. Meskipun masih terbatas, saya berharap ini digunakan dengan efisien dan tepat sasaran. Saya berharap teman – teman medis dapat menjaga kesehatan agar bisa menjalankan tugas,” harap Nelson. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait