Pagar Rusak Akibat Banjir, Tidak Jadi Alasan Berhentinya Pelayanan Puskesmas

60DTK, Gorontalo Utara – Kejadian banjir di  depan Puskesmas Molinggapoto, Kecamatan Kwandang, yang mengakibatkan pagar depan Puskesmas tersebut roboh tidak menjadi alasan bagi para tenaga kesehatan untuk memberhentikan pelayanannya.

Hal ini dipastikan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin meninjau langsung lokasi terjadi banjir, Sabtu (27/03/2021).

“Alhamdulillah pelayanannya masih tetap jalan,” ungkap Indra Yasin saat diwawancarai.

Pagar Rusak Akibat Banjir, Tidak Jadi Alasan Berhentinya Pelayanan Puskesmas
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Meninjau Langsung Lokasi Terjadinya Banjir di Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (23/03/2021). Foto: Humas Gorut

Ia pun membeberkan, bahwa setiap kali terjadi hujan di Gorontalo Utara, setiap tenaga kesehatan selalu siaga akan terjadinya banjir, yang sampa-sampai airnya masuk kedalam Puskesmas tersebut.

“Memang para tenaga medis kelihatannya sudah waspada, untuk mencegah hal-hal yang kemungkinan bisa terjadi,”ujarnya.

Ia pun berharap, agar masyarakat yang berada di wilayah yang rawan akan terjadinya banjir, bahkan tanah longsor, untuk lebih meningkatkan kewaspadaannya.

“Saya minta masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah-daerah rawan akan terjadinya bencana, tidak hanya banjir, bahkan juga tanah longsor, kiranya lebih berhati-hati dan waspada, kami pemerintah daerah akan segera menyelesaikan persoalan ini demi kenyamanan kita bersama,” pungkasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles