Paguyuban Buol Gelar Refleksi: Kemerdekaan Adalah Hak Seluruh Rakyat Indonesia

  • Whatsapp
Mahasiswa PPMIB-G usai melakukan aksi refleksi dalam rangka HUT Ke - 74 Republik Indonesia, di Jalan Jenderal Sudirman, Sabtu (17/08/2019). (Foto - Effendi 60dtk.com)

60DTK – GORONTALO – Organisasi Paguyuban Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Buol cabang Gorontalo (PPMIB-G) menggelar aksi refleksi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 74 Republik Indonesia, di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Kota Gorontalo, Sabtu (17/08/2019).

Berkaitan dengan aksi ini, Ketua Panitia, Apriyanto N. Yunus menjelaskan bahwa aksi refleksi tersebut dilakukan dengan tuntutan agar kemerdekaan Negara Indonesia menjadi milik seluruh masyarakat Indonesia.

Bacaan Lainnya

Baca juga : Aksi Panjat Tiang Bendera, Rizki Dapat Beasiswa Dari Pemprov

“Kemerdekaan Indonesia adalah hak seluruh masyarakat Indonesia, bukan hanya merdeka bagi orang – orang tertentu (berduit) dan sengsara untuk mereka masyarakat kecil,” ungkapnnya.

Sementara itu, melalui orasinya Ia pun berharap kepada semua elemen masyarakat untuk selalu menjaga kedaulatan dan kesatuan Negara Indonesia.

“inti dari aksi ini adalah mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia, baik pemerintah maupun rakyat bahwa kita perlu dan harus menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

 

 

 

 

Pewarta : Moh. Effendi
Editor : Nikhen Mokoginta

Pos terkait