Pasca Klaster MAN Insan Cendekia, PPKM Mikro di Bonebol Diperketat

60DTK, Bone Bolango – Pasca terkonfirmasi 64  penghuni Asrama MAN Insan Cendekia yang positif Covid-19, Pemerintah kabupaten Bone Bolango (Bonebol) sepakat memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Hal ini disampaikan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou setelah melakukan Rapat Bersama Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) Bonebol, di Hotel Aston Gorontalo, Selasa (22/06/2021).

“Saat ini kami telah sepakat bahwa PPKM ini akan segera diberlakukan, aktivitas masyarakat Bone Bolango hanya sampai pukul 22.00,” kata Hamim.

Pasca Klaster MAN Insan Cendekia, PPKM di Bone Bolango Diperketat
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat Diwawancarai Awak Media Setelah Melaksanakan Rapat Bersama Forkopimda Bone Bolango, Selasa (22/06/2021). Foto: indragopos.

expo

Hamim mengatakan pemberlakuan PPKM ini adalah upaya pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 yang saat ini kembali meningkat dengan jumlah yang cukup banyak.

“Kemarin dengan adanya 64 orang siswa MAN Insan Cendekia yang terkonfirmasi positif covid-19 maka kita kembali berada dalam zona merah dan hari ini kembali mengalami penambahan menjadi 67 orang,” kata Hamim.

Baca Juga: Lonjakan Kasus Covid-19 di MAN Insan Cendekia, Hamim: Perlu Adanya Kerjasama

Ia juga menuturkan pihaknya akan memaksimalkan pemberlakuan PPKM Mikro yang akan lebih difokuskan di Dusun hingga Desa.

“Pengawasan kepada seluruh pendatang akan lebih ketat dilakukan dengan pengecekan suhu tubuh dan kesehatan. Jika didapati ada yang tidak sehat maka akan kita arahkan untuk melakukan isolasi selama 1 hingga 2 hari,” tutur Hamim.

Bupati Bone Bolango itu juga menghimbau dan berharap kepada seluruh masyarakat agar seluruh aktivitas termasuk jual beli hanya sampai Pukul 22.00 Wita. (adv)

 

Pewarta: Desy Rahmawati

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles