Pasien Covid-19 Menurun, Dekot Apresiasi Kinerja Pemkot Gorontalo

60DTK, Kota Gorontalo – Pasien covid-19 yang menerima perawatan di rumah sakit di Kota Gorontalo mengalami penurunan drastis. Hingga akhir pekan lalu, jumlah pasien tinggal tersisa dua orang. Keduanya di rawat di RS Otanaha Kota Gorontalo.

Mendengar hal ini, Anggota DPRD Kota Gorontalo, Heriyanto Thalib mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo. Ia menilai bahwa penurunan pasien di RS tersebut tidak lepas dari berbagai upaya pencegahan dan penanganan covid-19 yang dilakukan pemerintah setempat sampai hari ini.

Anggota DPRD Kota Gorontalo, Heriyanto Thalib. (Foto: Humas Dekot Gorontalo)

“Mendengar turunnya (pasien yang di rawat di RS) ini sangat drastis, kami sangat mengapresiasi (upaya) pemerintah kota bersama jajaran dinas kesehatan,” ujar Heriyanto di temui di Kantor DPRD Kota Gorontalo, Senin (27/09/2021).

expo

Meski demikian, Ia mengingatkan agar kondisi ini tidak membuat semua pihak tidak lengah. Ia mengimbau supaya  program vaksinasi covid-19 yang sedang gencar-gencarnya dilaksanakan Pemkot Gorontalo dan pihak lainnya dalam beberapa bulan terakhir terus dilakukan.

Baca juga: Soal Dana PEN, Dekot Ingatkan Hal ini ke Pemkot Gorontalo

“Ini (vaksinasi) merupakan salah satu kunci sukses untuk penurunan kasus covid-19,” jelas Heriyanto.

Kepada masyarakat, Heriyanto juga berharap agar ikut berperan serta dalam menyukseskan program vaksinasi covid-19. Jika masyarakat sudah divaksin, kata Heriyanto, seluruh aktivitas bisa kembali seperti jauh sebelum pandemi melanda dunia.

“Mulai dari pendidikan, perekonomian, semua aspek, ini bisa berjalan dengan baik apabila vaksinasi sukses pelaksanaannya,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles