PDIP Jatim dan Madiun Bagi 1.000 Masker Gratis ke Masyarakat

  • Whatsapp
Ketua DPC PDIP Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono (kanan), saat membagikan masker gratis ke pengunjung Pasar Tradisional Gemblung, Desa Klecorejo, Kecamatan Mejayan, Minggu (19/04/2020). (Foto - Radar Madiun)

60DTK-Madiun: Ketua DPC (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) PDIP Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono, bersama DPD Jawa Timur dan PAC Kecamatan Mejayan, membagikan 1.000 masker, sabun, jamu, dan empat bak cuci tangan, kepada pengunjung Pasar Tradisional Gemblung, Desa Klecorejo, Kecamatan Mejayan, Minggu (19/04/2020).

Selain itu, sebelum membagikan masker dan berbagai bantuan tersebut, mereka juga memberikan edukasi kepada pengunjung pasar terkait bahaya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), seperti apa penyebarannya, hingga bagaimana cara untuk melakukan pencegahan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Di Kabupaten Madiun, Desa Diminta Jadi Ujung Tombak Pemutus Penyebaran Covid-19

“Tujuan kami hanya peduli terhadap Covid-19 dan ke semua masyarakat, karena banyak dari mereka yang kurang peduli akan dampak corona ini. Sehingga kami terjun langsung ke masyarakat untuk membagikan alat kesehatan serta melakukan sosialisasi,” ujar Ketua DPC PDIP Kabupaten Madiun, Fery Sudarsono.

Selain itu, mantan Kepala Desa Klecorejo yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Madiun ini juga menuturkan, dengan turun langsung ke lapangan, Ia dan pihaknya juga bisa tahu sampai di mana tingkat kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19 ini.

Baca juga: Satpol-PP Kabupaten Madiun Gelar Operasi Gabungan Ke Tempat Keramaian

“Kami berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat ke depannya, dan membuat kami lebih bisa dekat dengan masyarakat guna menyampaikan sosialisasi terkait bahaya Covid-19 di waktu mendatang,” harapnya.

Diketahui, selain membagikan masker dan beberapa kebutuhan secara gratis, pihaknya saat ini juga sedang mendata masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19 ini, untuk diberikan sembako gratis ke depannya.

 

Pewarta: Puguh Setiawan

Pos terkait