Peduli Covid-19, Srikandi Partai Golkar Gorontalo Bagikan 150 TCT

60DTK – Gorontalo : Sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Srikandi Partai Golongan Karya (Golkar) Gorontalo turun dan membagikan 150 Tempat Cuci Tangan (TCT) di tempat-tempat umum, Jum’at (10/04/2020).

“Ini bentuk kepedulian Partai Golkar provinsi Gorontalo bergerak melawan Covid-19, kami memberikan bantuan berupa perlengkapan cuci tangan dan sabun. Jadi tolong ini bisa dimanfaatkan baik-baik oleh masyarakat,” terang Idah Syahidah.

Idah mengatakan, selain membagikan tempat cuci tangan dan juga Masker, Srikandi Golkar itu senantiasa memberi edukasi kepada masyarakat tentang bahaya covid-19. Ia juga meminta, agar masyarakat yang memiliki gejala-gejala covid-19 segera melapor kepada petugas kesehatan.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat yang dalam waktu berapa hari ini dekat dengan orang yang sudah terkonfirmasi, jujur kalau merasa sakit jangan menipu dirinya sendiri. karena ini akan membuat pemerintah kesulitan mengisolasi,” tukas Anggota DPR RI itu.

Senada dengan itu, Anggota DPRD Provinsi Gorntalo Fraksi Golkar, Meyke Camaru menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan  Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sebab dengan melakukan ini, sudah termasuk salah satu orang sudah berkontribusi kepada pemerintah dalam mencegah penularan covid-19.

“Untuk masyarakat Gorontalo selalu membudayakan PHBS. Pola Hidup Bersih dan Sehat antara lain, selalu mencuci tangan yang bersih dan benar. Jika kita melakukan cuci tangan yang bersih dan benar, kita secara langsung memberikan kontribusi kepada masyarakat dan bangsa ini,” tukas Meyke.

Pewarta : Hendra Usman