Pemda Gorontalo Utara Agendakan Pembersihan di Pulau Bohu

  • Whatsapp
Pemda Gorut Agendakan Pembersihan di Pulau Bohu
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Melakukan Pertemuan dengan Mahasiswa Mapala Alaska UNG, Terkait dengan Restorasi Lingkungan, Jumat (07/05/2021). Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan, dalam waktu dekat ini pemerintah daerah akan melakukan pembersihan di salah satu pulau yang ada di Gorontalo Utara.

Hal ini disampaikan oleh Indra Yasin, usai melakukan pertemuan dengan beberapa Anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Alaska dari Universitas Negeri Gorontalo, yang berlangsung di Ruang kerja Bupati Gorontalo Utara, Jumat (07/05/2021).

Bacaan Lainnya

“Pulau Bohu, yang kelihatannya banyak sampah-sampah dari laut yang hanyut dan terkumpul disitu,” ucap Indra Yasin.

Pemda Gorut Agendakan Pembersihan di Pulau Bohu
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Melakukan Pertemuan dengan Mahasiswa Mapala Alaska UNG, Terkait dengan Restorasi Lingkungan, Jumat (07/05/2021). Foto: Istimewa

Ia menambahkan, gerakan pembersihan ini tidak hanya dilakukan di salah satu pulau saja, namun seluruh pulau yang ada akan dilakukan pembersihan. Dengan alasan, Kata Indra, Gorontalo Utara ini dikenal dengan daerah yang banyak memiliki banyak pulau, dan bahkan ada beberapa pulau sudah menjadi tempat wisata bagi masyarakat.

“Saya sampaikan, bahwa gerakan pembersihan ini, tidak sekedar gerakan di pulau Bohu, akan tetapi gerakan itu akan dilakukan di seluruh pulau yang ada, dan tentunya akan melibatkan seluruh masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Utara Meniadakan Open House

Lewat gerakan ini juga, Indra Yasin berharap kepada masyarakat untuk lebih menjaga lingkungan sekitar. Karena menurutnya, dengan upaya menjaga dan merawat lingkungan, tentu itu akan memberikan efek positif terhadap masyarakat.

“Saya berharap, nanti seluruh masyarakat, potensi halaman yang ia miliki, itu bisa di tanam dengan potensi tanaman yang memiliki nilai ekonomi, dan tentunya bisa meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga mereka,” tutup Indra Yasin. (adv)

Pos terkait