Pemda Gorut Batasi Perjalanan Dinas ASN Untuk Cegah Penyebaran Corona

  • Whatsapp
Sekda Gorut, Ridwan Yasin. (Foto - dok. 60dtk)

60DTK-Gorontalo: Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akan membatasi perjalanan dinas bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) ke luar daerah, sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona.

“Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara akan mengambil langkah dengan membatasi perjalanan dinas para ASN, untuk sementara ditunda perjalanannya ke daerah – daerah yang sudah tersebar virus corona,” ujar Sekretaris Daerah Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin, saat dihubungi via telepon, Sabtu (14/03/2020).

Bacaan Lainnya

Baca juga: 8 Pasien Corona Di Indonesia Dinyatakan Sembuh

Tidak hanya membatasi perjalanan dinas saja, Ia juga mengaku Pemerintah Gorut akan melakukan pengawasan, mulai dari pelabuhan, hingga ke perbatasan.

“Karena kita harus membaca kondisi saat ini yang berada di beberapa daerah. Olehnya itu seluruh kegiatan – kegiatan itu ditunda. Saya sebagai Sekretaris Daerah Gorontalo Utara sudah menghubungi beberapa pejabat untuk kiranya belum melakukan perjalanan dinas ke luar daerah. Dukcapil, terus yang di Makasar ditunda. Kemudian ada juga acara di Manado ditunda,” ungkap Ridwan.

Lihat juga: Pencegahan Penularan Virus Corona

Meski begitu, menurutnya, jika kegiatan di luar daerah itu mendesak, maka pemerintah akan berusaha memikirkan caranya agar ASN bisa melakukan perjalanan dinas tersebut.

“Setidak – tidaknya kalau itu kepentingan mendesak nanti akan kita pikir caranya, agar ASN itu dapat melaksanakan perjalanan. Akan tetapi perlu pengawasan yang ketat, agar jangan sampai terjangkit virus corona,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait