Pemilihan “Bupati Sehari” Sebagai Wujud Motivasi Dari Pemerintah Daerah

60DTK – Kab. Gorontalo: Berkaitan dengan terpilihnya Dimas R. Karim sebagai “Bupati Sehari” di Kabupaten Gorontalo, Bupati Nelson Pomalingo menjelaskan bahwa hal itu sengaja dilaksanakan sebagai bentuk motivasi pemerintah daerah kepada anak – anak.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo itu, seseorang bisa saja tidak punya uang, fasilitas dan lain sebagainya. Namun, seseorang harus mempunyai semangat dan motivasi untuk menggapai cita – cita.

“Kita memilih bupati sehari, mereka diseleksi dengan baik sebanyak tiga anak, mereka semua diajak ke rumah dinas agar mereka dapat melihat langsung rumah bupati, sehingga mereka punya semangat. Karena secara alamiah, pergantian bupati itu dilakukan berdasarkan periode, maupun usia,” ujar Nelson di Ruang Bupati, Kamis (08/08/2019).

Lebih jauh, Nelson mengatakan bahwa pemilihan Bupati sehari ini sendiri merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo.

Diketahui, kegiatan yang dipusatkan di Gedung GOR David – Tonny itu berlangsung selama dua hari terhitung sejak hari Kamis hingga Jum’at (09/08/2019). (rls/andi)

Editor : Kasim A.