Pemkot Blitar Salurkan Bantuan ke Masyarakat yang Tedampak Puting Beliung

60DTK-Blitar: Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam puting beliung yang melanda Kota Blitar beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut di antaranya berupa uang tunai sebesar Rp1,5 juta per keluarga, dan Rp2,5 juta untuk yang rumahnya mengalami kerusakan parah.

Meski begitu, mengingat masih diterapkannya social distancing dan physical distancing, bantuan tersebut pun hanya diserahkan secara simbolis oleh Plt. Walikota Blitar, Santoso, kepada perwakilan penerima manfaat, bertempat di Kantor Walikota Blitar, Senin (20/04/2020).

Baca juga: Siaga Antisipasi Covid-19, Pemkot Blitar Sediakan Rumah Singgah Untuk Pemudik

“Sedikitnya ada 50 keluarga yang dulu terkena dampak bencana angin kencang itu. Untuk itu kita beri bantuan demi meringankan beban mereka, meski di tengah pandemi corona saat ini. Kami tetap memikirkan warga,” ungkap Santoso.

“Bantuan ini jangan dilihat nominalnya, tetapi bentuk kepedulian kita kepada mereka yang terkena bencana. Semoga bantuan ini dapat meringankan bebannya,” tambahnya.

Baca juga: Pemkot Blitar Lakukan Sidak Untuk Pastikan Harga Sembako Tetap Stabil

Sementara terkait teknis penyaluran beberapa hari lalu yang melibatkan beberapa orang, pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan itu sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan Forkopimda, baik itu Kapolres, Dandim, dan Danyon 511.

“Kalau pun itu mendapat kritikan, hal itu sangat wajar dan kita terima dengan baik. Makanya hari ini kita salurkan melalui perwakilan,” tandasnya. (adv/humas)

 

Penulis: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles