Penjabat Gubernur Lantik Pengurus Forum TJSLBU Gorontalo

  • Whatsapp
TJSLBU Gorontalo Diminta Tingkatkan Tanggung Jawab Sosial Korporasi
Foto bersama Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer usai melantik dan mengukuhkan Pengurus Forum TJSLBU Gorontalo. Pelantikan ini berlangsung di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (11/10/2022). Foto: Fadly.

60DTK, Gorontalo – Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer melantik dan mengukuhkan Pengurus Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Badan Usaha (FP-TJSLBU) Gorontalo.

Pelantikan ini berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Selasa (11/10/2022). Pada kesempatan itu, Hamka meminta pengurus meningkatkan tanggung jawab sosial korporasi.

Bacaan Lainnya

“Sehebat apapun kita, keutamaannya adalah tanggung jawab sosial dan rasa kepedulian terhadap kesejahteraan sosial,” ungkap Hamka.

Hamka menilai, keberadaan forum ini bisa terlihat dari bagaimana rasa tanggung jawab dan kepedulian sosial badan usaha terhadap kesejahteraan sosial secara melembaga dan berkelanjutan.

Hamka menyarankan, Forum TJSLBU Gorontalo perlu ada sistem pendataan yang valid, terintegrasi dengan baik dan melibatkan Dinas Sosial.

Labih jauh Hamka menjelaskan, untuk mewujudkan tanggung jawab sosial butuh kerja sama juga dengan pihak swasta dan melibatkan perguruan tinggi.

Hamka meminta, pelibatan perguruan tinggi untuk melakukan kajian mengenai Corporate Social Responsibility (CSR) yang belum termaksimalkan tanggung jawabnya kepada masyarakat.

“CSR ini perlu diskusi dengan mengundang teman-teman perguruan tinggi dan beberapa praktisi untuk membicarakan ini. Sehingga kita bisa mendapatkan solusi yang kongkrit,” imbuh Hamka.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus Forum TJSLBU Provinsi Gorontalo berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Nasional TJSLBU Nomor: 23.01/SL/FCSRI-TSJLBU/VIII/2022.

Dengan melantik Sjahron Botutihe Kepala Cabang Bank SulutGo Cabang Gorontalo sebagai ketua. Pelantikan ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan serta penyerahan SK pengurus oleh Wakil Ketua Umum TJSLBU Nasional, Mohamad Satria. (ksm/rls)

Pos terkait