Perekam Data Penerbangan Pesawat Lion Air JT 610 Ditemukan

  • Whatsapp
Muhammad Syaugi (Kepala Badan Pencarian dan Penyelamatan Nasional) memegang perekam data penerbangan Lion Air JT 610. Foto: Istimewa

60DTK-NASIONAL: Hingga saat ini, proses evakuasi penyelam gabungan atas kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 masih terus dilakukan. Ditengah-tengah aktivitasnya, para penyelam menemukan Kotak Hitam yang merupakan alat perekam data penerbangan serta suara kokpit pesawat, Kamis (01/11/2018).

Komandan Satuan Tugas SAR Kolonel Isswarto mengatakan, setelah Kotak Hitam itu ditemukan, tim gabung lansung melakukan pencarian lebih dalam di area benda itu ditemukan.

Bacaan Lainnya

BACA: 5 Fakta Penting Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610

“Setelah black box itu ditemukan, tim langsung mencari dikawasan body pesawat,” ungkap Isswarto yang dikutip dari tempo.co

Setelah melakukan pencarian pada area tersebut, tim evakuasi menemukan beberapa serpihan pesawat dan barang-barang yang diduga milik penumpang, tambah Isswarto.

Kotak Hitam ini ditemukan pada jarak 500 meter dari titik hilangnya kontak pesawat dengan kedalaman 32 meter dari permukaan laut.

BACA: Garuda dan Lion Group Tunda Penerbangan Dari dan Gorontalo

Setelah ditemukan, Kotak Hitam akan diserahkan ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). Mengingat, Kotak Hitam tersebut sangat penting untuk proses investigasi penyebab kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. (rds)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan