Pernah Mengalami Stroke, Kakek Positif Covid-19 di Gorontalo Ini Meninggal Dunia

60DTK, Gorontalo – Seorang kakek positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo, dikabarkan meninggal dunia, Kamis (28/05/2020). Pasien berinisial HH (77) itu tercatat sebagai pasien 68.

Informasi meninggalnya warga Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo itu, disampaikan langsung oleh Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi, dalam konferensi pers, Jumat (29/05/2020).

Baca juga: Deprov Gorontalo Minta Perbatasan Lebih Diperketat

Triyanto mengatakan, pasien 68 tersebut merupakan pasien yang dirujuk dari Rumah Sakit Islam Gorontalo, ke Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Kota Gorontalo pada hari Kamis kemarin, sekitar pukul 13.10 WITA. Pada hari yang sama, pasien segera diambil sampel swab test.

“Pasien masuk dalam keadaan kesadaran sudah menurun. Pasien 68 ini meninggal dunia pada tanggal 28 Mei 2020, jam 19.15 WITA di RSAS,” ungkap Triyanto.

Baca juga: Pasien Sembuh Dari Covid-19 Di Gorontalo Bertambah 5, Total 25 Orang

Triyanto menambahkan, hasil swab test pasien 68 sendiri baru keluar pada hari ini. Dan dari hasil swab test menunjukkan PCR positif Covid-19.

“Dengan demikian, jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo kembali bertambah dari dua orang menjadi tiga orang,” imbuhnya.

Baca juga: Ridwan Yasin Ingatkan Warga Ikuti Prosedur Protokol Kesehatan

Lebih lanjut, Triyanto juga mengungkapkan bahwa pasien mempunyai riwayat penyakit lain. Dikatakan, pada tahun 1992 silam, pasien pernah mengalami penyakit stroke.

“Pasien sudah dikebumikan tadi malam, sesuai dengan protokol kesehatan dalam pemakaman jenazah,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles