Pasien Sembuh dari Covid-19 di Gorontalo Bertambah 5, Total 25 Orang

  • Whatsapp
Jubir GUgus
Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Gorontalo, Triyanto Bialangi, Saat Mengumumkan Jumlah Pasien Positif Di Gorontalo yang Sembuh, Jumat (29/05/2020). Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, mengumumkan sembuhnya Lima orang pasien positif covid-19 di Provinsi Gorontalo. Kabar baik tersebut disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) gugus tugas Triyanto Bialangi, melalui konferensi pers, Jumat (29/05/2020).

“Hari ini, kami  menerima hasil Swab Test dari Balai POM Provinsi Gorontalo sejumlah 102 spasimen. 97 spasimen negatif, dan diantara yang negatif itu ada yang sembuh. 5 spasimen positif 2 pasien lama, dan 2 pasien baru,” ujar Triyanto Bialangi.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: BNPB Mulai Sosialisasikan Penerapan New Normal, Rusli: Kami Sudah Siap

Triyanto mengatakan, pasien sembuh pertama ialah pasien 09, berinisial RN (34). Pasien berjenis kelamin laki-laki dan merupakan warga Desa Pentadio Barat, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo. Pasien yang merupakan klaster Gowa tersebut, pertama kali terkonfirmasi positif covid-19 pada 23 April 2020.

“Swab pertama, ke dua, ke empat, ke enam, dan ke tujuh hasil PCR positif. Swab ke tiga, ke lima, ke delapan, dan ke sembilan, hasil PCR negatif. Jadi ke delapan dan ke sembilan, dua kali berturut-turut hasil PCR negatif. Pasien ini dinyatakan sembuh,” kata Triyanto.

Pasien sembuh yang ke dua adalah pasien 26. Pasien diketahui berinisial MBU (29), berjenis kelamin laki-laki, Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Anak dari pasien 22 itu, terkonfirmasi positif pada 17 Mei 2020.

“Swab pertama di Balai POM PCR positif, dan swab ke dua dan ke tiga berturut- turut PCR Negatif. Sehingga pasien ini dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Pasien ke tiga yang sembuh adalah pasien 27. Berinisial YK (27), perempuan, Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Pasien 27 merupakan tetangga dari pasien 22, dan terkonfirmasi positif pada 17 Mei 2020.

“Swab pertama positif, dan sekarang swab ke dua dan ke tiga berturut-turut negatif. Sudah dinyatakan sembuh. Pasien di rawat selama 13 hari,” imbuh Triyanto.

Baca Juga: Pemrov Gorontalo Salurkan 1.350 Paket Sembako ke Karyawan Toko Nonpangan

Pasien sembuh selanjutnya adalah pasien 28, berinisial LM (45), berjenis kelamin perempuan. Pasien berasal dari Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo. Pasien pertama kali terkonfirmasi positif pada 17 Mei 2020.

“Swab ke dua dan ke tiga PCR negatif. Pasien dinyatakan sembuh dan bisa pulang. Keadaan umum pasien baik,” tambahnya.

Pasien yang sembuh terakhir ialah pasien  31. Pasien berinisial SA (56), laki-laki, dan berasal dari Kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

“Swab pertama positif, dan swab ke dua dan ke tiga PCR negatif. Keadaan umum baik, dan di rawat selama 10 hari,” pungkasnya.

Bersama dengan bertambahnya Lima pasien ini, total pasien Covid-19 di Gorontalo yang sembuh sudah 25 orang. Adapun yang terkonfirmasi positif 68 orang, 3 diantaranya meninggal dunia.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait