Pohon Besar di Limboto Tumbang, Bentor dan Barang PKL Rusak

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Tak ada angin tak ada hujan, sebuah pohon besar di samping Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Gorontalo, tumbang. Pertiwa ini terjadi pada Minggu (21/08/2021) dini hari, sekitar pukul 00.15 WITA.

Menurut Eman (25), salah satu warga yang saat berada di lokasi kejadian saat hal itu terjadi, sebelum tumbang, Ia mendengar bunyi retakan dari pohon tersebut. Setelah itu, Ia juga melihat ada percikan api dari kabel listrik yang melintas di pohon itu juga.

Suasana di sekitar Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Gorontalo saat sebuah pohon besar tumbang. (Foto: Istimewa)

“Sebelum roboh, ada bunyi-bunyi retak dari pohon itu, lalu ada percikan api dari kabel di sekitar pohon itu. Setelah pohon roboh, listrik padam,” ungkap warga Kelurahan Hunggaluwa itu.

expo

Akibat kejadian ini, sebuah becak motor (bentor) dan beberapa barang milik pedagang kaki lima (PKL) di lokasi kejadian pun rusak tertimpa pohon. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Alhamdulillah tidak ada korban, hanya saja bentor saya yang rusak tertimpa pohon itu, serta barang-barang milik pedagang setempat,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan SDA, Syaiful Kiraman saat dimintai keterangan soal peristiwa ini mengaku belum menerima informasi soal kejadian itu.

“Saya belum dapat informasi itu, mungkin staf saya yang sudah turun,” aku Syaiful melalui sambungan telepon.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles