Polsek Dolok Merawan Sambangi Anak-Anak di Desa Pabatu

  • Whatsapp
(Foto - Humas Polres Tebing Tinggi)

60DTK, Sumatera Utara – Kapolsek Dolok Merawan, melalui Bhabinkamtibmas, Bripka L. K. Sinulingga, menyambangi masyarakat di Dusun II, Desa Pabatu, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (22/07/2020).

Dalam kesempatan tersebut, pihak Polsek Dolok Merawan turun bersama pihak Polres Tebing Tinggi, dan berfokus pada kegiatan bersama anak-anak. Hal itu berangkat dari program polisi sahabat anak yang diusung sebagai wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya anak-anak.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Mau Curi Motor, Pria Di Dolok Merawan Ini Tertangkap Basah Duluan

Adapun kegiatan yang dilakukan bersama anak-anak setempat adalah memberikan penyuluhan dan pembinaan terkait tugas dan fungsi kepolisian bagi masyarakat.

“Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas sambil bermain kepada anak-anak juga menyampaikan beberapa pesan singkat kepada anak-anak, seperti jangan pernah takut kepada polisi karena polisi itu adalah sahabat anak, serta selalu patuh dan hormat kepada orang tua,” ujar Kasubag Umum Polres Tebing Tinggi, AKP J. Nainggolan, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Upacara Hari Bhayangkara Secara Virtual

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada anak-anak tersebut untuk membiasakan hidup bersih, rajin belajar, rajin beribadah, dan tidak mudah percaya dengan ajakan orang yang tidak dikenal.

“Kegiatan ini juga akan terus dilakukan sampai anak-anak tidak takut dan tidak menimbulkan rasa animo terhadap kepolisian, serta untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu, juga agar anak-anak dapat menanamkan disiplin dalam kehidupan sehari-hari dan dapat mematuhi aturan-aturan dalam hidup dari sejak mulai anak-anak hingga dewasa,” tandas Nainggolan.

 

Pewarta: Markus Silaen

Pos terkait