Posko Ke – 209 GSSC Persatuan Menembak Indonesia Dibentuk di Watulimo, Trenggalek

60DTK-Trenggalek: Pos Komando (Posko) ke – 209 Garuda Sakti Shooting Club (GSSC) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), akhirnya terbentuk. Kali ini, GSSC Perbakin dibentuk di Desa Wisata Duren Sari, Sawahan, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Dalam pembentukan Posko GSSC Perbakin Kabupaten Trenggalek tersebut, Ketua Umum DPP GSSC Perbakin, Eko Yuwono menyampaikan, awalnya pada tahun 2008, GSSC Perbakin memang hanya Komunitas TNI, Polri, dan pengacara, yang punya hobi menembak. Namun lama – kelamaan, komunitas ini semakin berkembang, hingga berbadan hukum pada tahun 2011.

Baca juga: Pemerintah Trenggalek Adopsi 5 Gagasan Dari Festival Gagasan 2020

“Tahun 2011 baru secara legal dokumen sudah ada badan hukumnya, serta Kabupaten Trenggalek terbentuk Posko GSSC Perbakin yang ke – 209 dari seluruh Indonesia,” ungkap Eko, Minggu (1/03/2020).

Adapun tujuan dibentuknya Posko GSSC Perbakin di Kabupaten Trenggalek, menurutnya adalah untuk ikut membantu TNI/Polri dalam melakukan pendataan jumlah masyarakat yang memiliki senapan, serta turut serta dalam penumpasan hama yang ada di daerah setempat.

Baca juga: DPRD Trenggalek Terima Kunjungan Kerja DPRD Banyumas

“Awal terbentuknya GSSC Perbakin Kabupaten Trenggalek adalah karena adanya keprihatinan melihat warga Kecamatan Watulimo yang banyak membawa senapan kalau pergi ke hutan. Karena dalam membawa senapan serta senapan jenis apa saja yang bisa dibawa warga masyarakat maka di Kecamatan Watulimo di bentuk GSSC Perbakin,” tuturnya.

Terkait hal ini, Camat Watulimo, Edi Santoso mengungkapkan perasaan bahagia dengan hadirnya GSSC Perbakin di wilayah setempat. Menurutnya, hal ini bisa turut menjadi ajang silaturahmi dan jalan untuk mengenalkan Watulimo, khususnya Desa Wisata Duren Sari lebih luas.

Baca juga: Istri Kades Karangan Ambil Berkas Pendaftaran Balon Bupati Trenggalek

“Saya senang ini bisa hadir di Kecamatan Watulimo sebagai ajang silaturahmi, serta bisa memperkenalkan Desa Wisata Duren Sari,” tukasnya.

 

Pewarta: Hardi Rangga

Comments are closed.