Puluhan Abang Bentor asal Gorut Jenguk Sekda Ridwan Yasin di RS Multazam

  • Whatsapp
Usai menjenguk Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin, puluhan Abang Bentor berfoto bersama di pelataran Rumah Sakit Multazam Kota Gorontalo, Sabtu (04/01/2020). Foto : Feri Apantu.

60DTK – Kota Gorontalo : Puluhan Abang Bentor dari Gorontalo Utara, menjenguk Sekretaris Daerah Ridwan Yasin yang terbaring di Rumah Sakit Multazam Kota Gorontalo, Sabtu (04/01/2020).

Usai dijenguk Ridwan mengungkapkan, ini merupakan hal yang luar biasa. Sebab, dengan jarak lebih kurang 60 Km dari Gorontalo Utara ke Kota Gorontalo, dibutuhkan perjuangan jika menggunakan bentor.

BACA JUGA : Pelantikan Pejabat Di Gorut Tidak Diketahui Ridwan Yasin Sebagai Ketua Tim Penilai Kinerja

“Untuk sebuah Bentor itukan dengan jalan 60 Km memerlukan perjuangan panjang. Apalagi, jalannya berliku dan bukit, naik – naik gunung dari Kwandang dan melewati Pontolo”, ungkap Ridwan Yasin.

Ridwan mengaku punya kesan tersendiri atas kunjungan Abang Bentor itu. Ia juga sering menjenguk orang sakit, tetapi baru kali ini, Ia mendengar kalau ada Abang Bentor yang rela datang dari kejauhan untuk menjenguk orang sakit.

BACA JUGA : Ridwan Yasin Akan Cari Investor Untuk Bangun Hotel Di Gorut

“Semangat dan perjuangan mereka sangat luar biasa, sehingga bagi saya ada kesan tersendiri. Saya sering juga membesuk orang sakit, tapi saya baru kali ini mendengar kalau ada Abang Bentor yang membesuk pasien”, ucapnya.

 

Sekretaris Daerah Gorontalo Utara Ridwan Yasin, berbincang dengan puluhan Abang Bentor asal Gorut, Sabtu (04/01/2020). Foto : Feri Apantu.

 

Pada kesempatan itu, Ridwan tak lupa menyampaikan terimakasih kepada seluruh Abang Bentor yang meluangkan waktu. Ia berharap, momentum ini punya nilai positif terutama saling memberi perhatian antar sesama.

BACA JUGA : Bukan Hanya DPRD, Ridwan Yasin Juga Manfaatkan Reses Aleg Untuk Serap Keluhan Warga

Sementara itu, Pembina Gorut Bentor Community Bripka Irni Yusnita Kahar, mendoakan Ridwan Yasin yang juga sebagai Penasehat Gorut Bentor Community agar lekas sembuh, sehingga bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Kami mendoakan dan memberikan support kepada bapak Ridwan Yasin selaku Sekda Gorut supaya cepat sembuh. Supaya bisa beraktivitas kembali dan bersama – sama kami di Gorontalo Utara”, tutur Bripka Irni.

BACA JUGA : Kawal Anggaran 2020, Ridwan Yasin Datangi Kantor Gubernur

Bripka Irni juga sempat berbagi cerita singkat tentang pembentukan Gorut Bentor Community. Salah satunya ialah sebagai pelopor keselamatan dalam berlalulintas. Sebab, bentor merupakan salah satu alat transportasi orang Gorontalo yang paling banyak digunakan.

“Jadi maksud dan tujuan dibentuknya Bentor Community ini, pada tahun yang kemarin saya melihat bahwa, di Kabupaten Gorontalo Utara itu belum ada Polres. Jadi saya bentuk agar supaya mereka tetap tertib berlalu lintas, tetap menjadi pelopor berlalulintas di jalan raya. Karena bentor ini adalah alat transportasi orang Gorontalo”, beber Bripka Irni. (adv)

Penulis: Kasim Amir

Pos terkait