Puluhan Kendaraan Milik TNI AD Tobelo Diperiksa Kelengkapan Berkasnya

  • Whatsapp
Pemeriksaan kendaraan milik TNI AD oleh Sub Denpom XVI Tobelo. (Foto - Wahyu 1508)

60DTK, Halmahera Utara – Kelengkapan surat puluhan kendaraan milik anggota Kodim 1508 Tobelo, diperiksa secara teliti, langsung oleh Sub Denpom XVI Tobelo, Selasa (9/05/2020).

Komandan Sub Denpom XVI, Rahaji Satrio Putro ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya paham akan kondisi yang terjadi di dalam daerah saat ini. Namun aturan lah yang mengharuskan semua kendaraan harus memiliki surat-surat secara lengkap.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Rapid Test Di Halmahera Utara Kini Digratiskan

“Saya paham kondisi dalam daerah. Tetapi ingatlah, aturan yang mengharuskan surat-surat kendaraan harus lengkap,” ujar pria berpangkat 3 balok itu kepada wartawan, sambil melemparkan senyum.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 1508 Tobelo, Raymond menjelaskan, pemeriksaan yang digelar di depan Markas Komando (Mako) Kodim tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kepatuhan berlalu lintas terhadap seluruh masyarakat Halmahera Utara, tak terkecuali para anggota Kodim.

Baca juga: Jurnalis AWPI Halmahera Utara Silaturahmi Dengan Kapolres

“Kita ingin semua kendaraan yang beroperasi semuanya menjadi tertib. Operasi yang dilakukan ini, tujuannya ke sana,” ungkap Raymond.

Oleh karena itu, Ia mengaku pihaknya akan melakukan operasi serupa sesering mungkin. Karena jika kebiasaan tertib lalu lintas meningkat, maka kecelakaan bisa ditekan.

Baca juga: Polres Halut Beri Bantuan Warga Yang Terdampak Gempa Di Tobelo Utara

“Operasi seperti ini akan kita lakukan sesering mungkin. Semuanya guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang sering terjadi,” tutupnya.

 

Pewarta: Reynol

Pos terkait